POST DETAIL

Selasa, 24 Januari 2012 - 02:45

Kisah Hidup Bob Marley Segera Difilmkan

Seruu.com - Film tentang bintang reggae Bob Marley akan diputar di Festival Film Internasional Berlin pada Februari nanti. Kantor berita Prensa Latina pada Senin (23/1) menyebutkan film tersebut adalah yang pertama berkisah tentang kisah hidup serta warisan dari musisi yang terkenal dengan rambut gimbalnya itu.

Film dokumenter "Marley" digarap sutradara Kevin MacDonald. Menurut majalah online United Reggae, MacDonald dipercaya dan diberikan wewenang oleh keluarga Marley untuk mengakses informasi sebanyak-banyaknya untuk pembuatan film. MacDonald juga akan mengunjungi negara yang pernah dijajaki Marley seperti Uganda, Kenya, India, dan Jepang.

Kunjungan ke beberapa negara itu bertujuan memberikan gambaran tentang dampak global dari pekerjaan yang Marley lakukan semasa hidupnya. MacDonald sendiri mengaku tertarik mengekspos kehidupan filosofi musisi reggae yang meninggal pada usia 36. Pasalnya setelah meninggal, dampak yang ditimbulkan Marley masih berasa.

Marley memiliki nama lengkap Robert Nesta Marley lahir pada 6 Februari 1945 di Jamaika Utara. Ia anak dari pasangan pria berkulit putih asal Inggris dan wanita berkulit hitam asal Jamaika. Dia pindah ke Kingston, dimana mulai membuat musik dengan Bunny Wailer dan Peter Tosh. Ia selanjutnya memmbentuk grup The Wailers Ratapan. [ndis]

MOST POPULAR