POST DETAIL

Jumat, 27 Januari 2012 - 18:24

Ini Dia Komentar Tora Sudiro Seputar Insiden 'Xenia Maut'

Jakarta, Seruu.com - Insiden berdarah 'Xenia Maut' yang terjadi di kawasan  Gambir menuju Tugu Tani, Jakarta Pusat, akhir pekan lalu hingga kini masih menjadi buah bibir di berbagi lapisan masyarakat.  Tragedi memilukan yang menewaskan sembilan nyawa tak berdosa itu banyak menuai komentar dari berbagai pihak, dan   salah satu komentar terlontar dari pelakon dunia hiburan. 

Adalah aktor serbabisa Tora Sudiro yang memberikan sedikit 'suaranya' seputar insiden 'Xenia Maut', meski awalnya mengaku enggan mengomentari tragedi yang menewaskan 9 orang itu suami dari pesinetron Mieke Amalia itu akhirnya memberikan komentarnya dan menilai peristiwa yang terjadi Minggu (22/1/2012) dalah sebuah musibah dan apa yang dialami 9 orang yang kehilangan nyawanya merupakan takdir sang ilahi.

"Yang namanya maut itu di tangan tuhan, insiden yang terjadi di Tugu Tani itu juga udah takdir, " singkat Tora  saat dimintai komentarnya seputar insiden  'Xenia Maut' di  Djakarta Theater XXI, Jl. MH. Tamrin, Jakarta Pusat, Kamis (26/1/2012).

Insiden 'Xenia Maut' pastinya menyisakan duka yang mendalam bagi para korban dan mereka juga tak rela orang -orang yang dicintainya meninggal dunia karena kesembronoan seorang bernama Afriyani Susanti, wanita gempal mahasiswa Institut Kesenian Jakarta (IKJ) yang merupakan pengemudi Daihatsu Xenia hitam yang tega menabrak belasan orang pejalan kaki dan 9 diantaranya terbunuh dalam insiden di Tugu Tani.

Rasa prihatin juga diungkapkan Tora, pria bertato ini turut berduka cita atas tewasnya 9 orang dalan insiden 'Xenia Maut'. Dalam kesempatan yang sama, Tora juga memberikan komentar terkait hukuman enam tahun penjara yang mengancam  Afriyani selaku tersangka akibat 'aksinya' kebut - kebutan dengan pengaruh minuman keras dan narkoba hingga menewaskan 9 orang.

"Saya dengar  Afriyani terancam hukuman enam tahun penjara, gue rasa itu sudah sesuai dengan undang - undang, " tuntas komedian kelahiran Jakarta, 10 Mei 1973 itu. [irman]

MOST POPULAR