POST DETAIL

Kamis, 1 Maret 2012 - 18:00

Film Negeri 5 Menara Rilis Hari Ini, Film Yang Penuh Inspirasi

Jakarta, Seruu.com - Hari ini perfilman Indonesia kembali mengeluarkan film bertema pendidikan dan memberikan banyak nilai positif dalam setiap ceritanya.

Film Negeri 5 Menara akan mulai tayang hari ini, Kamis (01/03/2012) di Jakarta. Film yang mengisahkan tentang petualangan dari beberapa anak bangsa yang berasal dari keluarga sederhana. Akan tetapi anak-anak tersebut memiliki tekad, kemauan, dan kerja keras untuk dapat sukses meraih impian atau cita-cita bukan hanya di negeri sendiri bahkan sampai ke luar negeri.

Film ini diangkat dengan mengambil cerita dari novel dengan judul yang sama karya Ahmad Fuadi. Cerita ini diangkat menjadi film, karena dinilai memberikan nilai positif dan penuh inspirasi untuk jiwa anak-anak bangsa untuk memiliki kemauan dan harapan yang tinggi untuk meraih cita-cita. Dalam film ini dibuat sebuah kata-kata yang diakui mampu membangkitkan semangat yaitu mantra "Man Jada Wa Jadda" yang artinya siapa yang bersungguh-sungguh akan berhasil. Dalam film ini melibatkan 3 Tokoh agama, Romo Muji Sutrisno, Prof Komaruddin Hidayat dan Yusuf Mansyur.

Film Negeri 5 Menara ini diproduseri oleh Affandi atau dapat disebut Fandi. Fandi mengatakan bahwa dari hasil karya film yang dibuatnya ini, untuk siapapun yang hendak menonton film tersebut akan merasakan aura "petualangan".

Novel Negeri 5 Menara yang kini diangkat menjadi sebuah film menarik, pernah mendapatkan beberapa penghargaan buku terfavorite Anugerah Pembaca Indonesia 2010 dan nominasi Khatulistiwa Literary Award 2010. Selain itu buku ini juga pernah menjadi buku terlaris di Gramedia Pustaka Utama dalam 37 tahun terakhir.

Pastinya Anda tidak sabar untuk menonton Negeri 5 Menara kan?[fps]

MOST POPULAR