POST DETAIL

Sabtu, 14 April 2012 - 11:00

Film '21 Jump Street' Sajikan Ketegangan yang Lucu

Jakarta.seruu.com,- Judul Film berdurasi 109 menit ini mungkin sudah tidak asing  lagi bagi Anda, karena film ini didasarkan pada serial televisi di tahun 1987 dari nama yang sama, Stephen J. Cannell dan Patrick Hasburgh. Namun “21 Jump Street” layar lebar ini lebih diracik dengan Action Comedy, berbeda dengan 21 Jump Street versi  Televisi di tahun 80 an.

Film "21 Jump Street" merupakan film action komedi Amerika yang dibintangi Jonah Hill dan Channing Tatum, yang ditulis oleh Hill dan Michael Bacall, dan disutradarai Phil Lord dan Chris Miller. Mengisahkan dua orang Polisi yang melakukan penyamaran guna mengungkap dan menindak Jalur Peredaran sindikat Narkotika yang mengancam siswa sekolah di Amerika.

Film yang dirilis pada 16 Maret 2012 ini berkisah tentang dua anak muda lulusan sebuah sekolah di Amerika yang melanjutkan pendidikan mereka  ke akademi polisi , si jagoan dan kutu buku, dua sosok yang berbeda kelas social dalam strata pergaulan di sekolah-sekolah di amerika, Keduanya menjadi sahabat setelah masuk akademi Polisi .  

Karena tergolong memiliki usia yang relatif muda dengan tampang sedikit idiot, Morton Schmidt (Jonah Hill) dan Greg Jenko (Channing Tatum), mendapat tugas sebagai polisi yang menjaga taman. Setelah berhasil meringkus salah satu anggota gang motor yang tengah asyik menggunakan mariyuana, keduanya mendapat tugas baru untuk menyamar sebagai siswa sekolah .

Tugas mereka adalah membongkar jaringan peredaran narkoba jenis baru, HFS, yang tengah beredar di salah satu sekolah. Aksi-aksi mereka disajikan dalam-dalam adegan yang penuh dengan hal-hal lucu dan cukup menunjukan seseorang yang memang sangat baru menjadi Polisi bahkan mereka meniru adegan-adegan seru yang dilakukan Polisi atau detektif di Film Action. Padahal mereka adalah Polisi sungguhan, dua polisi idiot ini menjalankan misinya tanpa buku petunjuk dan arahan sebelumnya.

Sang sutradara mampu membawa penonton menyaksikan sebuah misi yang berbahaya namun dilakukan dengan keceriaan dan penuh candaan, mulai dari gambar animasi dan mimik lucu dua Polisi ini hingga aksi kejar-kejaran  dijalan yang tidak kalah menarik dengan Film Action sungguhan mampu mengocok perut penonton di Cinema XXI Plaza Indonesia malam kemarin, Rabu (12/04/2012).

Film yang menghabiskan anggaran USD 42 juta ini, selain mengocok perut juga cukup menarik karena dibumbui dengan animasi-animasi dan adegan kontak senjata antara geng motor dan Polisi. Selain dibintangi Jonah Hill dan Channing Tatum, film box office ini juga dibintangi Brie Larson, Dave Franco, Ellie Kemper, Rob Riggle, Ice Cube. Tak hanya itu, aktor ternama, Johnny Depp (Tom Hanson) dan Peter DeLuise (Doug Penhall) juga turut meramaikan di akhir-akhir kisah film ini. [Priambodo]

MOST POPULAR