POST DETAIL

Selasa, 17 April 2012 - 10:04

Band Indie Reggae Rock, Drunksouls Begitu Revolusioner

Seruu.com - Mungkin apa yang membuat Revolution, album kedua dari band indie reggae rock eclectic French, Drunksouls begitu revolusioner, adalah bahwa dalam album tersebut tidak banyak menggunakan bahasa Inggris. Karena beberapa dari 16 lagu menggunakan bahasa Prancis.

Mungkin chauvinistik di pihak saya untuk menunjukkan bahwa sebuah band Perancis harus bernyanyi semuanya dalam bahasa Inggris, tetapi sulit jika tidak mustahil untuk mendapatkan efek penuh humor jika Anda tidak tahu apa arti dari lirik tersebut.

Seperti yang dilansir dari blogcritics.org, sumber mengatakan bahwa ketika lirik dalam bahasa Inggris, menjadi cukup mudah untuk melihat bahwa ini adalah sebuah band dengan rasa hampir nyata dari absurditas kehidupan.

Sumber tersebut menambahkan sayangnya, itu hanya masuk akal bahwa Anda kehilangan sesuatu yang berharga karena ketidaktahuan linguistik Anda lebih parah, dan Anda mulai bertanya-tanya tentang apa yang Anda pikir Anda mengerti.

Di sisi lain ini adalah sebuah band yang akan membuat Anda menari. Mereka memiliki suara hampir kontras dengan konten liris edgier, bahkan ketika sedikit bahasa Inggris yang dapat dipahami oleh mereka.

Ambil sebuah lagu seperti "Human Race". Lirik lagunya berbicara tentang menjulang kegelapan dan kekosongan hidup, tapi musik yang benar-benar dengan musik yang dapat membuat Anda bergoyang dan menyenangkan. Dalam arti, konflik antara musik dan lirik mendefinisikan lagu.

Lagu-lagu seperti "Afrika", "Revolution" dan "The End" menyarankan bahwa band ini memiliki agenda politik yang sadar sosial juga. "Afrika" dimulai dengan suara gembira anak-anak bermain dan tertawa dan meluncur ke sebuah lagu Afropop dengan nada yang sangat gothic. "Revolusi", di sisi lain, memiliki awal semacam dunia lain yang memberikan cara untuk semacam kata-kata kasar punk. "The End" diawali dengan getaran jazzy gothic yang menekankan kegelapan pada lirik sebelum penggabungan menjadi sesuatu dengan kualitas hampir spiritual.

Lebih dari satu jam, musik ini memang ada sedikit lagu yang buruk di album ini. Fakta bahwa itu mengganggu saya bahwa saya tidak dapat memahami lirik lagu seperti "J'ai Fait Un rêve," "L'amour Diététique" dan bahkan tampaknya lagu bahasa Inggris berjudul "Sullivan Story," adalah bukti seberapa baik musik itu. [fps]

MOST POPULAR