POST DETAIL

Sabtu, 5 Mei 2012 - 15:15

Dukung Musisi Indonesia Lewat Acara 'Area 62'

Tangerang, Seruu.com - Keprihatinan akan kurangnya dukungan terhadap musisi Indonesia membuat beberapa musisi lokal menghadirkan konser band di era 1990-an. Konser ini bertujuan untuk memberikan support kepada para musisi Indonesia.

Konser yang bertajuk 'Area 62' ini akan menghadirkan musisi senior yang hits pada era tahun 90-an dan musisi indie.

President Director Stellar Entertainment, Reza Prawiro menjelaskan penggunaan nama Area 62 yang menjadi nama acara tersebut.

"Area itu dimaksudkan sebagai Indonesia, sedangkan 62 itu ya diambil dari kode telepon di Indonesia. Jadi area musik Indonesia. Ini program pertama," jelas Reza di Summarecon, Serpong, Tangerang Selatan, Jumat (04/05).

Reza menambahkan dalam acara tersebut akan menghadirkan 32 musisi, yakni dari band senior dan band indie. "Gunanya agar lebih berwarna. Kalau kita lintas genre. Jadi semua aliran ada, tapi dangdut memang belum sih. Tapi tak menutup kemungkinan ada nantinya," jelasnya.

"Kami berusaha menampilkan acara yang berbeda dari konser-konser biasanya. Konsernya saja akan dilaksanakan di pulau kecil Eco Park. Mereka akan tampilkan kemampuan bermusik mereka dan cuma hanya dapat disaksikan di Area 62," tambahnya.

Jika acara ini sukses, timnya yakinkan akan menggelar acara yang sama tahun depan di daerah. "Yang penting musisi Indonesia jadi tuan rumah di negaranya sendiri," ucapnya.

Acara tersebut akan digelar pada tanggal 19 dan 20 Mei 2012 dan akan menghadirkan 32 musisi tanah air diantaranya, Gigi, Kla Project, Glenn Fredly, /Rif, Kahitna, Naif, Java Jive, Maliq and D'Essential, Project Pop, The Groove, The Changcuters, Sandhy Sandoro, Gugun Blues Shelter, Audy, Pure Saturday, Efek Rumah Kaca, The Trees and The Wild, Project 9 (RAN dan Soulvibe), The Extra Large, Jemima, Hightime Rebellion, Legna, Storia, Drona dan lainnya.

Harga tiketnya akan dimulai dari harga Rp250 ribu untuk daily pass, Rp350 ribu untuk FIV fast dan Rp400 ribu untuk today fast. Pihak penyelenggara menargetkan 7000 penonton untuk per hari. [fps]

MOST POPULAR