POST DETAIL

Jumat, 18 Mei 2012 - 14:23

Apakah Film Soegija Juga Jadi Sasaran Protes FPI?

Seruu.com - Media hiburan seperti konser, film, musik, dan pertunjukan lainnya memang tak jarang dikritisi oleh masyarakat dengan menggunakan pisau bedah bernama 'agama'. Hal tersebut wajar bila media hiburan yang dimaksud dengan sengaja mengangkat tema agama sebagai isi karyanya. Maka tak jarang hal ini sering menuai protes keras dari pihak-pihak yang terlalu 'agamais'.

Seperti yang dilansir dari Kapanlagi, mungkin dengan munculnya film 'Soegija' yang disutradarai oleh Garin Nugroho ini dapat melihat sisi pandang yang berbeda pada perbedaan agama. Dan film ini pun dinyatakan bukanlah film agama, maka tidak ada kesan 'agamais' dalam film ini.

Belum lama ini juga muncul kabar yang ramai diberitakan di Twitter bahwa film biopik SOEGIJA, adalah salah satu bentuk kristenisasi. Dan bukan tak mungkin film ini bakal dilirik oleh FPI sebagai sasaran berikutnya setelah mereka fokus dengan Lady GaGa. Kabar yang mengejutkan, mengingat film ini lebih banyak berisi tentang teladan uskup pertama di Indonesia, Sugiyo Pranoto, di masa peperangan. Jadi lebih tepat dibilang bahwa film ini adalah film kemanusiaan. [fps]

MOST POPULAR