POST DETAIL

Jumat, 8 Juni 2012 - 14:42

Steven Spielberg, Edgar Wright, dan Pembuat Film Lainnya Kenang Penulis Ray Bradbury

Seruu.com - Penulis Ray Bradbury dikenang oleh sejumlah nama besar dari industri film dengan merilis pernyataan guna menghormati penulis "Fahrenheit 451" ini. Di antara mereka yang memberikan kehormatannya kepada penulis sci-fi-an ini terlihat pembuat film Steven Spielberg dan Edgar Wright.

Seperti yang dilansir dari Aceshowbiz, Spielberg mengingat jasa Bradbury sebagai inspirasi bagi bagian yang lebih baik dari fiksi ilmiah dalam karirnya. Pembuat film "War Horse" ini sangat mengagumi sosok penulis tersebut. "Dia akan selalu ada untuk penggemarnya dalam dunia fiksi ilmiah dan fantasi serta imajinasinya adalah abadi," ungkap Spielberg.

Sementara itu, pembuat film, Wright mengatakan dalam sebuah pernyataannya tentang penulis tersebut. "Seorang beri tepuk tangan meriah untuk Mr Ray Bradbury," katanya. Sutradara "Scott Pilgrim vs the World" mengatakan bahwa imajinasi mereka akan redup tanpa dia. Pembuat film Duncan Jones juga mengataka bahwa visioner sci-fi ini begitu menakjubkan. "Terima kasih atas ide-ide yang telah diberikannya. Marilah ambil pelajaran yang diberikan oleh Mr Bradbury," ucapnya.

Pembuat film "Mission: Impossible Ghost Protocol", Brad Bird menulis di tweetnya. "RIP Ray Bradbury, sampai jumpa di masa depan." Sementara sutradara "We Bought a Zoo", Cameron Crowe hanya mengutip kata-kata Bradbury, 'Jangan bicara tentang hal itu'. Di sisi lain, juru tulis "Prometheus", Damon Lindelof menulis, "Fahrenheit 451: Suhu di mana hati saya sakit. Kami akan merindukanmu, Ray."

Juga memberikan penghormatan kepada penulis itu tak lain adalah Presiden Amerika Serikat, Barack Obama. "karunia-Nya untuk mendongeng mengubah wajah budaya kita dan memperluas dunia kita. Tetapi Ray juga memahami bahwa imajinasi kita dapat digunakan sebagai alat untuk pemahaman yang lebih baik, sebuah kendaraan untuk perubahan, dan ekspresi dari nilai-nilai kita yang paling berharga ada. tidak diragukan lagi bahwa Ray akan terus mengilhami generasi lebih banyak lagi dengan tulisannya," ungkap Obama.

Bradbury meninggal dunia di Los Angeles pada hari Selasa (05/06/2012) di usia 91 setelah menderita sakit lama. Banyak dari karya-karyanya, termasuk "Fahrenheit 451", "The Martian Chronicles" dan "The Man Illustrated", telah mempengaruhi pembaca dari generasi yang berbeda. [fps]

MOST POPULAR