POST DETAIL

Minggu, 10 Juni 2012 - 11:15

Band Indie Kritik Ajakan Dari Big Bang Untuk Garap Lagu 'Monster' Jadi Versi Indie

Seruu.com - Beberapa band indie mengkritik proyek baru dari Big Bang dan Hyundai Card yang diumumkan pada 5 Juni lalu. Proyek tersebut berupa kerjasama dengan seluruh band indie untuk membuat interprestasi baru pada lagu Big Bang 'Monster'. Apa ya kritikannya?

Dilansir enewsworld.mnet.com, para band indie menganggap kerjasama ini hanyalah upaya untuk memperbesar pendapatan agensi, di mana mereka tidak memahami prinsip musisi indie yang lebih mengutamakan kecintaan pada musik, bukannya kepada keuntungan semata.

"Saya tidak tahu seberapa bagus lagu Monster ini, kami tidak memahami apa motivasi mereka, sepertinya mereka bilang. Hei, buat remake untuk lagu ini dan kami akan memberikan kalian uang. Kami lebih peduli pada agensi-agensi yang menunjukkan dukungan mereka pada musisi indie yang membuat lagu sendiri dengan tenang," ucap salah satu band indie.

Walaupun proyek kolaborasi itu dianggap baik lantaran memberikan kesempatan baik untuk band indie, namun justru mereka menunjukkan respon yang negatif.

Pemenang dari kontes itu akan bisa memproduksi album digital bersama agensi Big Bang, YG Entertainment serta bisa menggunakan distribusi musik baru yang dibuat oleh Hyundai Card untuk mengelola keuntungan mereka.

Lagu Monster sendiri merupakan lagu terbaru Big Bang dari edisi spesial untuk album STILL ALIVE yang baru saja dirilis pada Minggu (03/06/2012) lalu. [fps]

MOST POPULAR