POST DETAIL

Minggu, 24 Juni 2012 - 11:05

Wah Personel Indonesia Band Tak Satupun Warga Indonesia

Seruu.com - Wah ternyata di luar negeri ada band yang menamai band mereka dengan Indonesia Band! Nama yang sangat dihormati oleh bangsa Indonesia. Dan Mendengar namanya, mungkin banyak orang yang menduga kalau grup itu digawangi anak-anak muda Indonesia dengan aliran musik pop, seperti yang tengah digandrungi anak muda di Indonesia saat ini.

Namun seperti jika Anda berpikir seperti itu ternyata Anda salah. Bahkan personelnya tidak ada yang merupakan warga Indonesia. Mereka adalah orang-orang Rusia asli.  Coal adalah vokalis dan pemain gitar grup itu. Selain itu, ada Santa (bas), Demian (gitar, soundscapes), dan Charlie (drum, perkusi).

Menurut lansiran dari Suara Pembaruan, Santa, pemain bas grup itu, berkisah, nama Indonesia ditemukan secara tak sengaja. Saat berkumpul, Santa dan teman-temannya bingung untuk memberikan nama band mereka.

Ketika sedang latihan, tanpa sengaja Demian membalik gitar merek Ibanez miliknya. Di balik gitar itu tertulis "Made in Indonesia". Gitar itu adalah oleh-oleh ibu Demian saat pulang dari Indonesia.

Melihat nama Indonesia, mereka pun penasaran. Berada di kawasan mana wilayah itu? Mereka pun mencari tahu tentang Indonesia. Baik dari cerita teman atau di internet.

"Saat kami melihat peta Indonesia di internet, ternyata negara ini ada di Asia dan terdiri dari ribuan pulau. Ada banyak suku bangsa, tapi mereka ada di satu negara. Ini mirip sebuah simfoni musik. Bermacam-macam nada, tapi bisa membuat suatu musik yang indah. Sangat menarik," ujar Santa saat berbincang-bincang dengan beberapa wartawan asal Indonesia di St Petersburg, Rusia, Jumat (22/6).

Meski menggunakan nama Indonesia, tidak semua personel band yang pernah menginjakan kaki di Tanah Air. Hanya Demian yang pernah ke Indonesia untuk berlibur.

Meski demikian, Santa mengaku sangat ingin ke Indonesia. Apalagi, setelah mendengar cerita dari teman-temannya yang asli orang Indonesia.

Indonesia Band didirikan di St Petersburg, Rusia, pada musim gugur 2007. Indonesia Band adalah grup indi yang amat digandrungi anak-anak muda Rusia. Mereka punya penggemar tersendiri dan sering manggung di beberapa klub di St Petersburg. Aliran musik band ini dipengaruhi beberapa grup terkenal, seperti Led Zeppelin, Nirvana, Aerosmith, dan Dream Theater. [fps/SP]

MOST POPULAR