POST DETAIL

Rabu, 4 Juli 2012 - 15:00

Andre 3000 Akan Bawakan Lagu Beatles Dalam Film Biografi Jimi Hendrix

Seruu.com - Mengambil peran utama dalam "All Is by My Side", Andre Benjamin alias Andre 3000 tidak hanya akan menunjukkan keterampilan aktingnya tetapi juga akan menunjukkan bakat vokalnya. Produser film ini mengatakan bahwa rapper/aktor ini akan menyanyikan lagu-lagu dari The Beatles, Muddy Waters, Chip Taylor, Elmore James dan lebih pada film biografi Jimi Hendrix.

Anggota OutKast ini akan terlihat bernyanyi "Sgt. Pepper's Lonely Hearts Club Band", "Wild Thing", "Hound Dog", "Mannish Boy", "Bleeding Heart", "Future Trip" dan "Driving South". Mereka adalah lagu yang Hendrix bawakan dalam penampilannya di antara tahun 1966 dan 1967.

Terlepas dari kenyataan bahwa film berpusat pada Hendrix, tidak akan menampilkan lagu-lagu asli yang ditulis oleh gitaris legendaris itu. Pengalaman Hendrix LLC, yang mengawasi perkebunan Hendrix, mengatakan kembali pada bulan Mei bahwa "telah membuatnya dikenal banyak pada masa lalu untuk menyertakan musik asli atau hak cipta yang diciptakan oleh Jimi Hendrix, dapat dilakukan tanpa partisipasi penuh."

Sementara itu, produser Sean McKittrick bersikeras bahwa mendapatkan hak atas lagu Hendrix itu tidak perlu karena film ini akan berfokus pada awal karir Hendrix, sebelum rilis album debutnya "Are You Experienced" di Amerika Serikat. "Ini adalah kisah tentang Hendrix yang ditemukan sebagai musisi backup dan bagaimana ia pergi ke London dan menjadi Jimi Hendrix," jelas produser.

Menanggapi pernyataan McKittrick, seorang wakil untuk perkebunan Hendrix berkomentar. "Mereka ingin membuat film Jimi Hendrix tanpa musik Jimi Hendrix. Ini akan seperti membuat film tentang Lincoln tanpa bisa menggunakan Alamat Gettysburg," ucapnya.

Film 'All Is by My Side' disutradarai oleh John Ridley, dan mulai produksi bulan Mei 2012 lalu di Dublin, Irlandia dengan Hayley Atwell dan Poots Imogen mendukung sebagai bagian dari peran. Fotografi utama diharapkan untuk menyelesaikannya minggu ini dan para produser berencana untuk membawa film ke Festival Film Sundance 2013. [fps]

MOST POPULAR