POST DETAIL

Jumat, 17 Agustus 2012 - 08:02

Zoe Saldana Akan Perankan Tokoh Nina Simone di Film Biografi 'Nina'

Seruu.com - Setelah ditunda begitu lama, rencana Cynthia Mort di film biografi Nina Simone akhirnya siap untuk memulai produksi karena telah menemukan seorang aktris yang sempurna untuk berperan sebagai mendiang penyanyi Jazz tersebut. Menurut The Hollywood Reporter, Zoe Saldana telah resmi menandatangani peran titulernya di film "Nina".

Bintang "Avatar" ini akan bergabung dengan David Oyelowo, yang berperan sebagai manajer Nina, Clifton Henderson. Sebelumnya, Mary J. Blige telah terpasang ke proyek jangka gestating, tetapi dia keluar dari pertunjukan pada waktu itu karena menghadapi masalah pendanaan.

"Nina" menceritakan kisah kehidupan mendiang musisi jazz dan pianis klasik ini, termasuk kenaikan ke ketenaran dan hubungannya dengan Clifton. Dikenal sebagai penyanyi / penulis lagu pada 1950 an, Nina terlibat dalam gerakan hak-hak sipil pada tahun 1960. Karena masalah pajak, ia pindah ke Perancis, di mana ia meninggal pada tahun 2003.

Cynthia akan berfungsi sebagai sutradara sekaligus menuliskan naskah. Dia akan mulai lensing pada 16 Oktober di Los Angeles. Melayani sebagai produser, sementara itu, adalah Mark Burton, Barnaby Thompson, Stuart Parr dan Ben Latham Jones.

Zoe berikutnya akan terlihat membintangi 'Dust to Dust' bersama dengan Christian Bale, serta mengulangi perannya sebagai Nyota Uhura di JJ 'Abrams sekuel Trek. Sedangkan David, di sisi lain, akan terlihat di "Reacher Jack" yang juga dibintangi Tom Cruise. Dia saat ini sedang selesaikan film Lee Daniels "The Butler". [ace/fps]

MOST POPULAR