POST DETAIL

Rabu, 22 Agustus 2012 - 11:11

Warner Bros Kembangkan Film 'Gladiator' Tentang Pontius Pilatus

Seruu.com - Sebuah film alkitabiah tentang Pontius Pilatus secara resmi sedang dalam pekerjaan di Warner Bros Pictures. Studio telah memperoleh naskah tentang "salah satu tokoh yang paling dibenci dalam sejarah" yang ditulis oleh juru tulis "Woman on Top", Vera Blasi.

Menurut Deadline, naskah "Pontius Pilatus" disajikan dalam pembuluh darah "Braveheart" dan "Gladiator". Ini memiliki liku-liku tak terduga yang menggabungkan sejarah, manuver politik, dan penemuan cerita.

Ini mengikuti evolusi Pilatus yang merupakan anak yang sangat sensitif dari Romawi Knight menjadi seorang prajurit ganas yang kemudian menjadi ketua kelima dari provinsi Romawi Yudea. Reputasinya jadi buruk saat dia dikenal sebagai hakim yang memimpin pengadilan Yesus Kristus dan wewenang pada penyaliban-Nya.

Alih-alih menyajikan cerita lurus ke depan Alkitab, naskah Blasi itu menggambarkan Pilatus sebagai "tentara Romawi yang dibanggakan kemampuannya" yang "kesombongan dan ketidakmampuan untuk memahami kekhusyukan warga negara dan kebencian untuk penjajah Romawi dan pagan mereka mendorongnya untuk membuat keputusan bencana untuk memungkinkan Yesus disalibkan.

Menjelaskan bagaimana dia menciptakan versi kisah Pilatusnya, Blasi menjelaskan. "Anda memiliki fakta-fakta yang tersedia dari buku-buku sejarah Romawi dan Yahudi dan empat Injil, dan kemudian Anda ditinggalkan untuk berspekulasi, untuk menafsirkan karakter Pilatus dan memberinya sebuah dilema," jelasnya.

Selain dari gambar Pilatus, Warners memiliki beberapa agama di proyek film. Mereka mencakup proyek diberi judul Judah Maccabee, proyek kontroversial Mel Gibson tentang salah satu pejuang terbesar dalam sejarah Yahudi, dan "Gods and Kings", sebuah film tentang Musa dimana Steven Spielberg tertarik untuk mengarahkannya. [ace/fps]

MOST POPULAR