POST DETAIL

Jumat, 24 Agustus 2012 - 12:27

Sutradara Ketiga Film 'Cleopatra' Mundur dan Digantikan Oleh Ang Lee

Seruu.com - Film 'Cleopatra' yang juga dibintangi oleh aktris seksi Angelina Jolie telah kehilangan sutradara untuk ketiga kalinya. Vulture melaporkan bahwa sutradara "The Girl with the Dragon Tattoo (2011)", David Fincher telah keluar dari proyek panjang, namun alasan di balik kepergiannya masih belum jelas.

Fincher adalah pembuat film ketiga yang memutuskan untuk meneruskan tentpole potensial, yang telah dikembangkan sejak 2010. Sebelumnya sutradara yang mengundurkan diri pertama kalinya adalah sutradara "Titanic", James Cameron pada bulan Oktober tahun itu, alasannya adalah karena komitmennya untuk waralaba film "Avatar" untuk 20th Century Fox.

Kemudian pada bulan Januari 2011, sutradara "The Bourne Ultimatum", Paul Greengrass dipilih untuk mengarahkan film. Namun, ia memiliki proyek pada bulan Maret di tahun yang sama dan itu tidak jelas mengapa dia membuat keputusan untuk mundur.

Fincher sendiri didekati oleh Sony Pictures segera setelah menyelesaikan "Dragon Tattoo" untuk studio.

Keputusan Fincher untuk keluar dari "Cleopatra" itu cukup mengejutkan karena ia baru-baru ini mengungkapkan antusiasmenya untuk proyek tersebut. "Itu sesuatu dimana saya akan senang melakukannya dengan Angie. Ini adalah sesuatu yang saya ambil dan harus menjalankannya dengan serius," kata Fincher kepada MTV News pada saat itu.

Tak lama setelah sutradara dari "The Social Network" tersingkir dari proyek, laporan mengabarkan bahwa pembuat film "Brokeback Mountain", Ang Lee dipilih untuk mengambil alih tugas mengarahkan. Meskipun Lee dikatakan pilihan utama studio untuk pekerjaan itu, The Hollywood Reporter mencatat bahwa tidak ada tawaran resmi telah dibuat untuknya.

"Cleopatra" telah mempekerjakan Eric Roth untuk mengadaptasi buku Stacy Schiff "Cleopatra: A Life". Cerita berkisah tentang Cleopatra sebagai penguasa yang tegas dan taktik militer yang memulai kekuasan kejam. Dia menikah dua kali dengan saudara laki-lakinya, lalu membunuh setiap dari mereka serta kakaknya. [ace/fps]

MOST POPULAR